fbpx

Bermitra dengan Alterra Bills: Bayar PDAM Kini Bisa Lewat Bank Riau Kepri

Dimas Bimawan
13 Nov 2020

Ada kabar baik bagi masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau. Sekarang, bayar tagihan PDAM setiap bulannya tidak harus lagi antre panjang di loket PDAM. Sebab, pada 22 Oktober 2020 lalu, Alterra Bills (PT Sepulsa Teknologi Indonesia) secara resmi menjalin kerja sama dengan PDAM Tirta Kepri dan juga Bank Riau Kepri dalam hal penyediaan layanan pembayaran PDAM.

Kemitraan ini diresmikan melalui penandatanganan perjanjian kerja sama antara Alterra, Bank Riau Kepri, dan PDAM Tirta Kepri yang diselenggarakan di Restoran Sei Enam, Teluk Keriting, Tanjung Pinang, pada Kamis 22 Oktober 2020.

badar alterra bills pdam bank riau kepri

Berdiri sejak tahun 2015, Alterra adalah sebuah perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia yang bergerak di bidang billing dan teknologi pembayaran. Salah satu lini bisnis utama Alterra adalah Alterra Bills: yang menyediakan layanan bill payment dari hulu ke hilir dengan menghubungkan semua penyedia tagihan seperti PDAM, kanal pembayaran, sampai pengguna (end-users).

Dalam proses penyediaan layanan pembayaran tagihan PDAM di Bank Riau Kepri, Alterra Bills bertindak sebagai penghubung antara Bank Riau Kepri dan PDAM Tirta Kepri. Dengan terkoneksinya kedua sistem ini, kini masyarakat yang berlangganan PDAM Tirta Kepri bisa membayar tagihannya secara langsung lewat Bank Riau Kepri.

Dikutip dari pinang.batampos.co.id, Suharto selaku Direktur Produk Dana dan Jasa Bank Riau Kepri mengungkapkan bahwa peranan Alterra Bills sebagai penyedia dan penghubung jaringan antara Bank RIau Kepri dan PDAM Tirta Kepri bisa dikatakan sangat penting sebab jika pihak bank menyediakan sistem secara mandiri maka biaya yang dikeluarkan akan lebih mahal.

Dengan terjalinnya kerja sama ini, masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau kini punya pilihan kanal pembayaran tagihan PDAM yang lebih variatif.

Bagaimana cara melakukan pembayaran tagihan PDAM di Bank Riau Kepri?

Bagi Anda yang merupakan pelanggan PDAM Tirta Kepri, Anda bisa membayar tagihan lewat Bank Riau Kepri dengan cara berikut ini:

  1. Kunjungi Bank Riau Kepri terdekat dari lokasi Anda.
  2. Bawa serta ID pelanggan Anda.
  3. Sampaikan kepada teller bahwa Anda ingin membayar tagihan PDAM.
  4. Berikan ID pelanggan & pastikan identitasnya sudah benar.
  5. Teller akan memproses dan menginformasikan nominal tagihan PDAM Anda.
  6. Silakan bayar dengan uang tunai sesuai dengan nominal tagihan.
  7. Simpan struk atau tanda bukti pembayaran yang diberikan oleh teller.

Di Bank Riau Kepri Mana Saja Bisa Bayar Tagihan PDAM?

Anda bisa membayar tagihan PDAM di semua cabang maupun cabang pembantu Bank Riau Kepri. Total ada sekitar 150 jaringan kantor Bank Riau Kepri yang tersebar di berbagai wilayah.

Ingin Terhubung atau Miliki Produk Bill Payment yang Lengkap untuk Bisnis Anda?

Hingga kini, Alterra Bills terus menjalin kerja sama dengan berbagai penerbit tagihan serta kanal pembayaran. Alterra Bills juga konsisten dalam berinovasi dalam layanan serta menambah beragam produk baru dalam bidang pembayaran digital.

Ribuan produk bill payment saat ini sudah dimiliki oleh Alterra Bills yang terdiri atas: pulsa dan paket data, PLN, voucher game, BPJS, kartu kredit, internet, PDAM, dan masih banyak lagi. Alterra Bills juga telah bermitra dengan ratusan kanal pembayaran seperti e-commerce, modern retail, dan bank.

Jika Anda tertarik untuk terhubung dengan Alterra Bills, Anda bisa langsung menghubungi tim kami melalui email ke contact@alterra.id atau silakan kunjungi website kami di bills.alterra.id. Tim kami dengan senang hati akan membantu Anda.

Komentar

Artikel Terkait
PDAM 13 Nov 2020

Bermitra dengan Alterra Bills: Bayar PDAM Kini Bisa Lewat Bank Riau Kepri

Ada kabar baik bagi masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau. Sekarang, bayar tagihan PDAM setiap bulannya tidak harus lagi antre panjang di loket PDAM. Sebab, pada 22 Oktober 2020 lalu, Alterra Bills (PT Sepulsa Teknologi Indonesia) secara resmi menjalin kerja sama dengan PDAM Tirta Kepri dan juga Bank Riau Kepri dalam hal penyediaan layanan pembayaran PDAM. […]

PDAM 13 Nov 2020

Kemitraan Alterra Bills dan Indomaret: Bayar Tagihan PDAM Makin Mudah dan Tanpa Ribet!

Sebagai kebutuhan primer, membayar tagihan PDAM mungkin telah menjadi pengeluaran wajib dari banyak orang di Indonesia setiap bulannya. Dulu, bayar PDAM masih terbatas di loket dan harus datang ke kantor PDAM. Tak jarang, antrean panjang juga nggak bisa dihindari. Namun belakangan, PDAM telah banyak menjalin kemitraan dengan berbagai kanal pembayaran agar pelanggan bisa lebih mudah […]

PDAM 12 Jun 2019

Seputar Biaya Admin dan Cara Bayar PDAM di Indomaret dan Alfamart

PDAM yang merupakan singkatan dari Perusahaan Daerah Air Minum adalah perusahaan daerah yang tersebar luas di Indonesia dan berjasa besar dalam mendistribusikan kebutuhan air bersih dan air minum bagi masyarakat. Dinamakan “Perusahaan Daerah” karena memang berbeda dengan BUMN seperti PLN dan Telkom misalnya. PDAM merupakan perusahaan yang kebijakannya diberikan secara khusus bagi pemerintah-pemerintah daerah di […]