Belajar Kaya dari Keluarga Gen Halilintar

Fakhri Zahir
4 Jan 2020

Gen Halilintar saat ini barangkali identik dengan Atta Halilintar dan adiknya Saai Halilintar yang cukup sukses menjadi Youtuber paling populer di Indonesia. Pendapatan mereka pun mencapai miliaran rupiah dalam sebulan loh!

Tapi tidak pas sebenarnya membicarakan Gen Halilintar tanpa membicarakan Halilintar Anofial Asmid yang merupakan ayah kandung dari Atta Halilintar dan Saai Halilintar. Karena kesuksesan keluarga gledek ini nyatanya berasal dari Halilintar Asnofial Asmid pada awalnya.

Memang Halilintar yang memiliki darah Minang ini sudah berbisnis sejak 1993 di awal pernikahannya dengan Lenggogeni Faruk. Bahkan mereka sukses berkelana ke berbagai negara di dunia sambil mengumpulkan kekayaan.

Nah tidak salah dong kalau kita ambil ilmu dari mereka, yuk belajar kaya dari keluarga Gen Halilintar.

Baca Juga Penghasilan Youtuber yang Wow

Kunci Sukses Bisnis Keluarga Halilintar

mobil atta halilintar

Bukan hanya sang ayah, namun anak-anak mereka pun diketahui cakap dalam berbisnis loh. Menurut Lenggogeni Faruk ada beberapa faktor mengapa keluarga Halilintar bisa begitu sukses mendulang pundi-pundi.

Kembali kepada orang tua – bila ingin memiliki keluarga dengan mental yang kokoh dan mahir di dalam apapun (ya, bukan hanya bisnis) maka orang tua merupakan titik pusat yang selalu menjadi kunci di dalam keluarga.

Di belahan dunia manapun pada dasarnya orang tua harus bisa menjadi panutan yang baik bagi anak-anaknya. Dalam kisah keluarga halilintar, Asnofial Asmid Halilintar sukses menjadi panutan dan mengajarkan bisnis yang baik dan benar kepada seluruh anak-anaknya sejak dini.

Menurut Lenggogeni Faruk, sang ayah sukses menjadi role model sekaligus idola bagi anak-anak mereka. Dengan demikian tidak sulit bagi sang ayah menanamkan nilai-nilai, dalam hal ini berbisnis, kepada seluruh anak-anaknya.

Terlalu banyak teori menghambat – tips dan trik bisnis kedua dari keluarga Halilintar adalah dengan langsung terjun ke dalam bisnis yang ingin Anda geluti. Belajar bisnis sebanyak apapun tidak akan menghasilkan uang apabila tidak digunakan.

Sama seperti Lenggogeni Faruk, ia berpendapat bahwa ia bisa sukses menjadi milyarder seperti saat ini karena lebih banyak mencoba di awal-awal berbisnis. Hingga kemudian satu persatu ilmu bisnis yang ia punya bisa terpakai.

Setelah itu barulah ia bisa menciptakan peluang demi peluang dan kemudian membuat bisnisnya terus menerus berkembang dengan sangat pesat. Hasil akhirnya? Tentu saja Anda bisa lihat sendiri betapa banyak pundi-pundi kekayaan yang dimiliki keluarga Halilintar saat ini.

Ide datang dari tempat yang dekat – ada beberapa poin khusus yang disorot oleh Lenggogeni Faruk ketika menyampaikan tips-tips berbisnis ala keluarga Halilintar. Salah satunya adalah mereka senang memulai bisnis dengan berjualan barang-barang yang ada di sekitar mereka.

Menurut Lenggogeni Faruk bahkan keluarga Halilintar memiliki moto we sell we promote what we eat, what we wear, what we use what we utilize. Intinya mereka menjual apa yang mereka makan, mereka pakai, dan mereka gunakan.

Sementara sebaliknya kebanyakan pebisnis pemula justru berpikir untuk menjual berbagai macam barang yang jauh dari kehidupan sehari-hari. Padahal ide bisnis bisa datang dari dekat begitu loh!

Baca Juga Apa itu NPWP dan bagaimana cara bayar pajak, bayar yuk pajak kendaraan bermotor Anda

Persiapan adalah kunci – meski di awal ia berkata terjun saja dulu, tapi Lenggogeni Faruk tetap menyarankan Anda yang ingin berbisnis untuk melakukan persiapan yang sangat matang. Apalagi bagi Anda yang bekerja dan berharap bisa mendapatkan penghasilan tambahan hanya dari berbisnis.

Banyak pekerja yang terlalu nekat sehingga langsung keluar dari kerja sesaat setelah modal bisnis terkumpul. Pada satu kesempatan mungkin saja bisnisnya bisa berkembang dengan baik, namun bukan tidak mungkin bila gagal justru Anda akan kehilangan segalanya.

Langsung terjun menurut Lenggogeni Faruk tidak sama dengan gambling sebagaimana kesalahan yang sering sekali dilakukan oleh pebisnis pemula. Sebelum benar-benar berbisnis Anda harus tahu apa yang Anda lakukan dan bagaimana selanjutnya.

Bisnis Keluarga Halilintar

keluarga atta halilintar

Mungkin Anda bingung darimana sumber kekayaan Halilintar yang tampaknya tidak habis-habis ini? Nah kami telah merangkum beberapa bisnis mereka yang lancar jaya membuat mereka sesukses sekarang ini.

Peternakan kambing – Diketahui bahwa salah satu titik awal suksesnya keluarga Asmid Halilintar ini adalah berasal dari peternakan kambing yang ia buat bersama istrinya di Australia. Peternakan ini demikian luasnya hingga diklaim memiliki luas sebesar UI Depok!

Butik dan Restoran – lain halnya dengan peternakan kambing di Australia, ketika Lenggogeni Faruk bersama Asmid Halilintar singgah di Paris ia memutuskan untuk membuat butik dan restoran yang juga merupakan salah satu bisnis yang digeluti di awal-awal kesuksesan mereka.

Content creator – nah bisnis inilah yang baru ditekuni oleh keluarga Halilintar, namun diketahui justru membawa banyak sekali pundi-pundi bagi keluarga mereka. Tidak percaya? Berikut ini adalah rangkuman penghasilan mereka yang bersumber dari konten di Youtube:

  1. Aqbariyyah Halilintar – memiliki channel dengan 1,43 juta subscriber, diketahui penghasilan bulanan dari Aqbariyyah Halilintar adalah berkisar antara Rp 1,2 juta hingga Rp 16 juta.
  2. Sajidah Halilintar – memiliki channel dengan 1,47 juta subscriber, diketahui penghasilan bulanan dari Sajidah Halilintar adalah berkisar antara Rp 1,6 juta hingga Rp 22 juta.
  3. Muntaz Halilintar – sebagai anak ke-9 di keluarga Halilintar, ia memiliki channel dengan 2,38 juta subscriber, diketahui penghasilan bulanan dari Muntaz Halilintar adalah berkisar antara Rp 11 juta hingga Rp 154 juta.
  4. Sohwa Halilintar – memiliki channel dengan 2,44 juta subscriber, diketahui penghasilan bulanan dari Sohwa Halilintar adalah berkisar antara Rp 11 juta hingga Rp 168 juta.
  5. Saleha Halilintar – memiliki channel dengan 1,5 juta subscriber, diketahui penghasilan bulanan dari Saleha Halilintar adalah berkisar antara Rp 7,3 juta hingga Rp 118 juta.
  6. Qahtan Halilintar – meski baru berusia 7 tahun Qahtan diketahui memiliki channel dengan 2,46 juta subscriber, diketahui penghasilan bulanan dari Qahtan Halilintar adalah berkisar antara Rp 8,1 juta hingga Rp 130 juta.
  7. Siti Fatimah Halilintar – memiliki channel dengan 2,38 juta subscriber, diketahui penghasilan bulanan dari Siti Fatimah Halilintar adalah berkisar antara Rp 9,8 juta hingga Rp 157 juta.
  8. Thariq Halilintar – memiliki channel dengan 2,59 juta subscriber, diketahui penghasilan bulanan dari Thariq Halilintar adalah berkisar antara Rp 16 juta hingga Rp 270 juta.
  9. Fateh Halilintar – memiliki channel dengan 3,57 juta subscriber, diketahui penghasilan bulanan dari Fateh Halilintar adalah berkisar antara Rp 19 juta hingga Rp 310 juta.
  10. Saaih Halilintar – nah masuklah kita ke channel-channel kelas kakap yang ada di keluarga Halilintar. Diketahui Saaih memiliki channel dengan 9,2 juta subscriber, diketahui penghasilan bulanan dari Saaih Halilintar adalah berkisar antara Rp 160 juta hingga Rp 2,3 miliar.
  11. Gen Halilintar – kalau yang satu ini sih channel kolektif milik keluarga halilintar. Diketahui mereka memiliki subscriber yang berjumlah 12,9 juta saat ini dan penghasilan bulanan mereka mencapai antara Rp 300 juta hingga Rp 5,2 miliar!
  12. Atta Halilintar – kalau ini sih siapa yang tidak tahu, sukses menjadi Youtuber tunggal dengan pengikut terbanyak se Asia Pasifik dengan 20,3 juta subscribernya Atta sukses mendulang pundi-pundi uang bulanan sebanyak Rp 224 juta hingga Rp 3,2 miliar per bulannya.

Data yang didapatkan di atas merupakan data dari Social Blade yang merupakan situs khusus bagi Anda yang ingin data-data dari para content creator. Nah biasanya sih jumlah pendapatan real dari para Youtuber ini lebih dekat ke batas bawah.

Sayangnya ini tidak berlaku bagi Youtuber-Youtuber besar seperti Gen Halilintar, Saaih Halilintar, atau malah Atta Halilintar. Nah sekarang kalian jumlahkan saja sendiri rata-rata penghasilan Keluarga Halilintar hanya dari content creator, jumlahnya lebih dari 7 miliar rupiah!

Terlepas dari berbagai macam kontroversi yang dibuat oleh keluarga Halilintar terkait aktivitasnya dalam membuat konten ini, kami berpendapat bahwa mereka bisa menjadi inspirasi bagi kalian-kalian yang memutuskan untuk menekuni jalan hidup berbisnis.

Terlepas dari kontroversi tersebut keluarga Halilintar sukses melihat peluang dan memanfaatkannya, sesuai dengan perkembangan zaman. Terbukti dari varian bisnis yang dimiliki oleh keluarga ini amat beragam dan jelas mengikuti perkembangan zaman.

Mau bukti? Kalian bisa buka laman website milik keluarga ini, dimana Asmid dan keluarganya sendiri yang membuat klaim bahwa keluarga mereka memang content creator. Menurut kami sih ini salah satu personal branding terbaik di Indonesia! Menarik!

Baca Juga Cara Bisnis Dropship Biar Cepat Tajir

Komentar

Artikel Terkait
Bisnis 7 Mar 2020

Panduan Membuat SOP yang Mudah dan Praktis

SOP atau standar operasional prosedur merupakan sebuah alat ataupun metode yang biasanya digunakan oleh suatu perusahaan agar segala sesuatu yang dilakukan oleh Karyawan mereka bisa lebih teratur dan memiliki acuan khusus. SOP yang merupakan acuan pekerjaan bagi para karyawan biasanya harus terlebih dahulu diteliti dan dikaji dengan detil untuk kemudian disahkan oleh pejabat yang memiliki […]

Bisnis 7 Mar 2020

Cara Membuat Kwitansi Pembayaran yang Baik

Berbisnis merupakan salah satu cara bagi kamu untuk belajar berbagai macam hal, karena di dalam berbisnis kamu dituntut untuk mengurus hal-hal yang barangkali tidak akan kamu urus bila kamu tidak pernah berbisnis. Dalam hal ini kami berbicara mengenai dokumen-dokumen, serta hal-hal yang terkait legalitas dari bisnis itu sendiri. Salah satu yang harus kamu urus ketika […]

Bisnis 7 Mar 2020

Cara Membuat Infografis yang Mudah dan Cepat

Infografis merupakan salah satu metode komunikasi yang cukup populer belakangan ini. Hal ini karena dengan kesederhanaan infografis ada banyak pesan yang bisa disampaikan kepada para pembacanya. Perlu diketahui keberadaan infografis sebenarnya baru diminati sekitar 1 hingga 2 dekade terakhir saja. Akan tetapi perkembangan yang begitu pesat membuat infografis saat ini bisa kita temui di semua […]