Cara Membuat dan Ciri Kartu Sakti Telkomsel

Fakhri Zahir
29 Nov 2019

Di era internet seperti saat ini, siapa sih orang-orang yang bisa hidup tanpa internet. Apalagi Anda yang seorang milenials. Nyaris sepertiga dari hidup Anda sehari pasti tidak bisa lepas dari ponsel cerdas dan internetnya.

Hal inilah kemudian yang membuat banyak provider telekomunikasi berlomba-lomba untuk menyajikan layanan internet kencang dan layanan-layanan multimedia semenarik mungkin, dengan harga yang bervariasi tentu saja.

Nah biasanya kartu-kartu internet dengan layanan kencang dan menarik tentu saja memiliki harga yang cukup tinggi. Apalagi beberapa provider kenamaan di Indonesia. Tapi ternyata ada pula internet yang kencang dengan kuota raksasa dengan harga murah loh!

Salah satunya adalah kartu sakti Telkomsel, apa itu, bagaimana cara membuat, dan ciri-ciri kartu sakti Telkomsel?

Apa itu Kartu Sakti Telkomsel

kartu sakti telkomsel

Pada dasarnya kartu sakti merupakan nama yang disematkan oleh banyak orang terhadap kartu jenis ‘tertentu’ yang dikeluarkan oleh Telkomsel. Tapi sebenarnya kartu jenis apa sih yang diberi label kartu sakti?

Kita mulai dulu dari provider Telkomsel. Telkomsel merupakan salah satu provider terbesar di Indonesia yang menurut kami memiliki layanan yang cukup baik dan memiliki jangkauan yang amat luas.

Tidak heran kalau banyak orang yang kemudian memutuskan untuk menggunakan Telkomsel, mulai untuk telpon-telponan hingga di era internet seperti saat ini tentu saja untuk berselancar di dunia maya.

Sayangnya kualitas yang amat baik tersebut tentu harus dibayarkan dengan harga yang boleh dibilang lumayan. Sebanding memang dengan layanan yang diberikan, tapi sayangnya memang masyarakat Indonesia seringkali menuntut hal agar bisa murah.

Untuk itulah kemudian muncul kartu sakti dimana kartu tersebut merupakan kartu Telkomsel asli namun entah kenapa seringkali mendapatkan promo-promo harga paket Internet yang murah dan tentu saja resmi.

Kartu sakti boleh dibilang merupakan salah satu kartu yang diberikan promo secara acak oleh Telkomsel. Meski diberikan promo secara acak, biasanya kartu yang dijadikan kartu sakti merupakan kartu-kartu yang berusia sudah tua dan bahkan bisa lebih dari 10 tahun.

Alasannya karena kartu-kartu tua (sebelum era internet) biasanya digunakan oleh orang-orang tua yang belum familiar dengan sistem internet dengan segala paket data yang ditawarkan oleh Telkomsel.

Sebagai salah satu strategi marketingnya maka Telkomsel memilih nomor-nomor tua ini secara acak untuk diberikan promo internet yang tergolong sangat murah, apalagi untuk ukuran Telkomsel.

Tujuannya adalah tentu saja agar bisa menarik minat orang-orang yang sebelumnya tidak familiar dengan internet supaya bisa memindahkan layanan yang mereka miliki menjadi layanan internet yang (tentu saja) modern.

Tapi sebenarnya bagaimana sih cara membuat dan ciri-ciri kartu sakti telkomsel itu?

Cara Membuat dan Ciri-Ciri Kartu Telkomsel Sakti

Bila ditanya bagaimana cara membuat kartu Telkomsel sakti, sayangnya hingga saat ini belum ada yang bisa menjawabnya. Karena memang kartu sakti Telkomsel ini bukanlah dibuat oleh individu melainkan memang kartu resmi yang dipilih secara acak oleh Telkomsel.

Sehingga usaha yang paling mungkin Anda lakukan adalah dengan mengenali ciri-ciri kartu Sakti Telkomsel dan kemudian mendapatkannya secara langsung di counter-counter penjualan kartu perdana resmi.

Sejauh yang kami amati saat ini, kartu sakti Telkomsel biasanya memiliki nomor awalan 0852 ataupun 0853. Tapi tidak menutup kemungkinan Anda bisa menemukan kartu sakti Telkomsel dengan nomor berawalan 0813 apalagi 0812.

Anda yang sukses menemukan nomor-nomor ini dijamin deh bisa mendapatkan kartu sakti dengan kemungkinan lebih tinggi. Karena nomor-nomor tersebut merupakan nomor sesepuh Telkomsel.

Setelah menemukan nomor-nomor itu Anda bisa langsung melakukan langkah-langkah pengecekan kartu sakti Telkomsel di bawah ini:

  1. Untuk bisa melakukan pengecekan nomor sakti tersebut, pertama-tama tentu saja Anda harus mencatat nomor yang ada pada kartu sakti tersebut.
  2. Setelah itu Anda bisa langsung melakukan panggilan ke nomor *369# dan langsung menghubungi nomor USSD tersebut. Anda bisa menggunakan kartu Telkomsel apapun yang Anda punya saat ini
  3. Setelah itu Anda bisa langsung masuk ke menu opsi atau pilihan dan ketik angka 2 untuk memilih pilihan jual pulsa internet.
  4. Setelah itu Anda akan diminta untuk memasukkan nomor tujuan dari kartu yang ingin diisi pulsa internetnya.
  5. Isilah isian tersebut dengan nomor kartu yang Anda duga merupakan kartu sakti Telkomsel tersebut. Bila benar maka Anda akan diarahkan menuju menu Super Promo Paket Internet.
  6. PIlihlah menu tersebut dan lakukanlah pengecekan harga paket yang ditawarkan. Apabila harga yang ditawarkan cenderung lebih murah daripada harga paket telkomsel pada umumnya maka dapat dipastikan bahwa nomor yang Anda temukan tersebut adalah nomor kartu sakti.

Kesimpulannya untuk mendapatkan kartu sakti Telkomsel Anda tidak bisa membuatnya sendiri. Melainkan harus berburu kartu sakti tersebut kepada penjual-penjual kartu perdana Telkomsel resmi yang ada.

Sayangnya memang ada beberapa orang yang mengerti mengenai kartu sakti Telkomsel ini dan memanfaatkannya untuk berjualan. Tidak salah tentu saja, namun orang-orang yang memiliki kartu sakti ini biasanya akan menjual kartu perdana ini dengan harga tinggi.

Kartu perdana telkomsel dengan awalan 0812 dan 0813 bahkan bisa dijual lebih dari 200 ribu rupiah perbuah. Mahal? Tentu saja, bahkan tanpa jaminan bahwa kartu yang Anda beli tersebut merupakan kartu sakti.

Apalagi banyak yang memanfaatkan hal ini dan menjual kartu-kartu yang diklaim sebagai kartu sakti Telkomsel tersebut di pasar-pasar e commerce. Saran kami sih, ya jangan sampai terbuai dengan janji-janji paket murah tersebut dan kalap membeli kartu sakti ini ya.

Apalagi menurut kami saat ini sudah banyak pilihan paket murah yang ditawarkan oleh Telkomsel ini. Sehingga tidak ada alasan lagi toh untuk mencari-cari kartu sakti Telkomsel yang tidak pasti ini.

Komentar

2 Komentar

  • Vita
    July 20, 2020 at 1:20 am

    Akan saya coba

    Balas
  • Edi
    August 1, 2020 at 2:02 am

    Kenapa kartu saya terlalu mahal untuk menukar paket internet pdahal krtu saya sangatlah tuah 081337

    Balas
Artikel Terkait

Memahami Unipin: Voucher Game Nomor Satu di Indonesia

Siapa sih yang tidak kenal Counter Strike, DOTA, atau Ragnarok? Game-game online tersebut dahulu sempat merajai dunia game online di Indonesia, dan bahkan kebanyakan dari mereka saat ini sudah memiliki penerus. Kamu yang sudah memainkan game online sejak beberapa tahun lalu pasti sudah sangat paham mengenai jual beli voucher. Bila di zaman dahulu kamu harus […]

Apa Itu Payment Gateway, Bagaimana Cara Pakainya?

Di zaman sekarang siapa sih orang yang tidak pernah melakukan pembelian barang secara online? Lebih jauh lagi diketahui bahkan di tahun 2018 15% dari total penjualan barang-barang di dunia dilakukan secara online. Meski hanya 15%, Sudah tahu bahwa angka ini dicapai hanya dalam waktu kurang dari 20 tahun saja semenjak berkembangnya berbagai macam e-commerce yang […]

Pulsa & Kuota 30 Nov 2019

Pilihan dan Daftar Kuota Paket XL Paling Oke

Anda yang sudah lama menggunakan ponsel di Indonesia pasti sudah tahu bukan kalau ada tiga pemain besar yang menyediakan layanan telekomunikasi di Indonesia. Yakni Telkomsel, Indosat Ooredoo, serta XL Axiata. Ketiganya sudah sejak lama menjadi rival dengan masing-masing keunggulan dan promo-promo menariknya. Hal ini tentu saja wajib sifatnya, karena tanpa hal tersebut bisa jadi mereka […]