Game Steam Gratis (Free-To-Play) Terbaik

Fakhri Zahir
6 Feb 2020

Bermain game merupakan salah satu pilihan untuk melepaskan penat. Hanya saja di zaman sekarang ada banyak game yang berharga cukup mahal sehingga cukup sulit bagi kita untuk membeli game tersebut.

Apalagi saat ini banyak pengembang game yang menyukai sistem downloadable content yang tentunya cukup mencekik bagi para pemain game dengan kondisi keuangan yang terbatas. Lebih lagi bila tanpa DLC tersebut, banyak game yang jadi sulit ditamatkan.

Tapi kamu tidak perlu khawatir karena ada banyak pengembang yang saat ini menawarkan game-game gratis alias free to play. Berikut ini adalah game steam terbaik yang bisa Kamu beli di tahun 2020!

#1 World of Warships

WoW

World of warships merupakan salah satu game perang strategi yang cukup digemari oleh banyak orang. bahkan ada banyak majalah dan pengamat yang menganggap bahwa game ini merupakan salah satu game simulasi perang terbaik dalam beberapa tahun terakhir ke belakang.

Selain itu dengan lebih dari 200 kapal perang yang bisa kamu pilih mulai dari penghancur hingga penjelajah, kami rasa kamu tidak akan pernah kebosanan dalam memainkan game ini. Belum lagi mode multiplayer yang bisa dimainkan secara online.

Game ini menawarkan kamu pengalaman yang menurut kami cukup menarik, misalnya pengalaman perang dengan menjadi ahli strategi kapal. Bahkan hal ini merupakan hal yang menjadi salah satu daya tarik Gemini di awal-awal kemunculannya. Worth it!

#2 War Thunder

war thunder

Masih dari game yang bertema Perang, War Thunder merupakan salah satu game yang menurut kami cukup komprehensif di tema ini. Bila pada game sebelumnya kamu hanya menjadi pemimpin dari peperangan di atas laut, di game ini kamu bisa menjadi pemimpin seutuhnya.

Di game ini kamu dituntut untuk mengendalikan mulai dari pesawat helikopter perang, artileri hingga kapal-kapal perang. menariknya jam ini menawarkan lebih dari 1000 kendaraan dan berbagai macam scenario pertempuran yang bisa kamu mainkan.

Intinya kamu yang menyukai game strategi simulasi menurut kami cocok untuk memainkan game ini, karena game ini bukan hanya membutuhkan keterampilan tangan namun kecerdasan di dalam menentukan strategi perang.

Terakhir, hal yang menarik dari game ini menurut Kami adalah salah satu fitur cross-platform yang dimiliki. Karena kamu yang bermain di komputer bisa bertemu dengan para pemain yang bermain melalui console Playstation 4 hingga Xbox One.

#3 Counter Strike: Global Offensive

csgo

Bicara mengenai game gratisan di Steam, tidak afdol rasanya bila kita tidak membicarakan mengenai Counter Strike Global Offensive. Game yang sudah lama digandrungi oleh banyak orang ini, saat ini masih menjadi satu game terfavorit bagi para gamers.

Mengapa terbaik? karena game ini layak dimainkan bagi orang-orang yang memang sudah pernah memainkan Counter Strike sebelumnya ataupun bagi kamu yang baru pertama kali mencoba bermain game FPS.

Boleh dibilang Counter Strike merupakan salah satu pelopor game FPS terbaik di dunia sebelum banyak game Battle Royale bermunculan. Bahkan game ini merupakan salah satu game FPS yang paling banyak dimainkan orang di seluruh dunia saat itu.

Counter Strike Global Offensive menawarkan gameplay yang kira-kira mirip dengan Counter Strike sebelumnya namun dengan grafik yang lebih ciamik dan tentu saja dengan berbagai update yang ada.

Boleh jadi ulasan kami mengenai Counter Strike ini akan menimbulkan berbagai macam komentar dan kontroversi tapi rasa rasanya sih game ini dari dulu hingga sekarang akan tetap layak dinobatkan sebagai salah satu game gratisan terbaik di dunia.

#4 DOTA 2

DOTA 2

Sama seperti counter-strike, Dota 2 boleh dibilang merupakan salah satu pelopor dari game Genre Moba. Ya sepertinya sih kamu tidak perlu banyak membahas soal game yang satu ini, karena boleh jadi game ini merupakan salah satu game terpopuler di dunia saat ini

Dari segi para pemain kasual, jumlah pemain di seluruh dunia, hingga berbagai macam kompetisi yang diselenggarakan di seluruh dunia, Dota 2 boleh jadi mengawali industri game dalam hal ini yang berkaitan dengan bisnis dan uang.

Kompetisi Dota 2 diketahui sebagai salah satu kompetisi game pertama yang menawarkan hadiah ratusan juta dolar atau miliaran rupiah di dunia. Semenjak saat itu banyak kompetisi game lainnya yang menawarkan hadiah serupa.

Bagi kamu yang belum mengetahui apa itu Dota, kami sarankan kamu untuk belajar terlebih dahulu. Karena menurut kami ada banyak hal yang harus kamu pahami sebelum kamu bisa bermain Dota 2 dengan baik.

#5 Destiny 2

destiny 2

Game ini merupakan salah satu game FPS yang juga cukup terkenal dan populer saat ini. Bila Counter Strike menawarkan tema yang lebih realistis yakni pertarungan antara teroris dan counter terrorist, game ini menawarkan tema yang lebih futuristik dan fantasi.

Di game ini Kamu bisa memainkan cerita-cerita yang menurut kami tidak akan membosankan Selain itu kamu juga bisa memilih peran yang kamu sukai sehingga game ini tidak terkesan monoton sebagai game FPS.

Boleh dibilang Destiny 2 merupakan salah satu game FPS yang memiliki storyline yang bisa kamu ikuti. Menurut kami game ini cocok untuk kamu mainkan sebagai game kasual, apalagi bagi kamu yang sudah kebingungan untuk mencari game FPS terbaru yang menarik.

#5 Yu Gi Oh: Duel Links

Region merupakan salah satu anime yang cukup populer di masanya, bahkan mungkin hingga saat ini. Tapi siapa sih yang menyangka kalau di zaman sekarang kamu benar-benar bisa memainkan kartu yu-gi-oh dengan banyak orang di seluruh dunia.

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, Yugioh merupakan serial anime yang memiliki tema duel kartu dengan berbagai macam monster fantasi yang menurut kami sih sangat menarik. game ini bahkan menurut kami bisa menjadi nostalgia bagi para pecinta yu-gi-oh di masa lalu.

Ada beberapa mode yang bisa kamu mainkan di game ini, mulai dari duel, duel world, online pvp yang membutuhkan koneksi internet hingga melawan duelist-duelist terbaik yang ada di dalam anime misalnya Yami Yugi, hingga Seto Kaiba.

Intinya sih kamu yang menyukai anime yu-gi-oh pasti akan menyanyi game ini. Kamu juga bisa berandai-andai menjadi duelist yu-gi-oh di dunia nyata, dan kamu pun bisa membangun deck kartumu sesuka hatimu.

#6 DCS World Steam Edition

pesawat tempur game

Masih dari game bertemakan perang, game ini  cocok dimainkan bagi kamu yang menyukai simulasi serta strategi. Bahkan boleh dibilang game ini merupakan salah satu game perang paling realistis yang ada di Steam.

Menariknya jam ini menawarkan jalan cerita peperangan di masa lalu, sehingga kamu yang tertarik kepada dunia sejarah pun pasti akan menyukai game perang ini. boleh dibilang game ini merupakan salah satu game dengan skenario nyata yang bisa kamu mainkan.

Hal menarik selain dari jalan cerita yang nyata, game ini juga menawarkan tampilan grafis dari lokasi perang yang nyata dan sesuai dengan kondisi aslinya. Kamu misalnya bisa menjelajah daerah-daerah di negara Rusia hingga Georgia di dalam game ini.

Bila kamu tidak puas bermain secara online dengan pemain dari banyak negara, kamu pun bisa bermain ratusan misi serta jalan cerita yang masing-masingnya unik dan tentu membuat kamu tidak bosan memainkan game ini.

Meski demikian karena tergolong berat tentu saja kamu membutuhkan seperangkat laptop ataupun komputer yang bisa menanggung beban dari game tersebut. Tapi menurut kami game ini cukup woth it kok untuk dimainkan.

#7 Russian Fishing

russian fishing

Barangkali diantara seluruh game yang cukup serius di dalam daftar yang kami buat ini, Russian Fishing merupakan salah satu game kasual yang layak untuk kamu mainkan terutama bila kamu sedang bosan dalam bermain game yang cukup serius dan membutuhkanmu untuk berpikir.

Game ini menawarkan 11 kolam pemancingan dengan berbagai macam skenario cuaca serta berbagai macam ekosistem ikan yang berbeda-beda. Hal ini tentu saja dimaksudkan agar para pemainnya tidak menjadi cepat bosan dalam memancing.

Selain itu game ini juga menyesuaikan perilaku ikan yang sesuai dengan waktu pemancingan, kondisi cuaca, berbagai macam faktor yang memang berpengaruh sesuai dengan kondisi realistisnya di dunia nyata.

Lebih jauh lagi game ini juga memaksa kamu sebagai “pemancing” untuk terus belajar mengenai ikan yang akan kamu pancing serta belajar skill set yang akan berguna dalam permainan kedepannya.

Terakhir, sebagai seorang pemancing kamu juga diberikan kesempatan untuk memajang nama kamu apalagi bila kamu sukses memancing ikan ikan yang dianggap monster di dalam game, maka kamu berhak mencantumkan nama kamu di record table.

Dengan kata lain Russian fishing merupakan salah satu game simulator memancing gratis yang bisa kamu unduh di Steam titik. Hal ini tentu saja memuaskan dahaga kamu yang sedang mencari game memancing yang saat ini sudah cukup jarang diproduksi.

Komentar

Artikel Terkait
Game 6 Feb 2020

Game Steam Gratis (Free-To-Play) Terbaik

Bermain game merupakan salah satu pilihan untuk melepaskan penat. Hanya saja di zaman sekarang ada banyak game yang berharga cukup mahal sehingga cukup sulit bagi kita untuk membeli game tersebut. Apalagi saat ini banyak pengembang game yang menyukai sistem downloadable content yang tentunya cukup mencekik bagi para pemain game dengan kondisi keuangan yang terbatas. Lebih […]

Game 13 Jun 2019

Cara Beli Voucher Game dengan Pulsa Paling Gampang

Game alias permainan sudah sejak zaman dahulu hingga era teknologi modern seperti saat ini menjadi salah satu cara pengusir kebosanan manusia. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa, laki-laki ataupun perempuan pasti memiliki game kegemaran. Meski demikian game yang pada mulanya banyak berkonsep offline saat ini mulai berubah. Perlahan tren mulai berkembang ke arah permainan alias […]

Game 12 Jun 2019

Cara Beli Voucher Game Online

Game online beberapa tahun ke belakang mulai menjadi pilihan bagi para pemain game di seluruh dunia, termasuk di Indonesia tentunya. Mulai dari anak-anak sekolah hingga para pemain berusia angkatan kerja semuanya gandrung memainkan game online. Meski seringkali minim cerita dan alur permainan, game online biasanya lebih unggul dari segi kompetitivitas. Mengingat pemain dari game online […]