fbpx

Kemitraan Alterra Bills dan Indomaret: Bayar Tagihan PDAM Makin Mudah dan Tanpa Ribet!

Dimas Bimawan
13 Nov 2020

Sebagai kebutuhan primer, membayar tagihan PDAM mungkin telah menjadi pengeluaran wajib dari banyak orang di Indonesia setiap bulannya. Dulu, bayar PDAM masih terbatas di loket dan harus datang ke kantor PDAM. Tak jarang, antrean panjang juga nggak bisa dihindari.

Namun belakangan, PDAM telah banyak menjalin kemitraan dengan berbagai kanal pembayaran agar pelanggan bisa lebih mudah dan punya banyak pilihan saat waktunya bayar tagihan.

Salah satu kanal pembayaran tersebut adalah Indomaret yang merupakan salah satu retail modern populer di Indonesia. Dengan 16.000 lebih toko Indomaret yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia tentunya semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran tagihan PDAM maupun layanan bill payment lainnya.

Kerja Sama Alterra Bills dengan Indomaret, Hadirkan Layanan Pembayaran Tagihan PDAM yang Semakin Luas

Kini, berkat sinergi antara Alterra Bills sebagai Bill Payment Aggregator dan Indomaret sebagai kanal pembayaran retail terluas di Indonesia, makin banyak manfaat dan kemudahan yang diberikan kepada masyarakat khususnya dalam pembayaran tagihan PDAM dan berbagai produk bill payment lain.

Alterra Bills saat ini telah memiliki lebih dari 165 area PDAM yang telah terkoneksi dan akan terus bertambah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Beberapa area PDAM tersebut di antaranya adalah PDAM Kota Tangerang, PDAM Yogyakarta, PDAM Majalengka, PDAM Bukittinggi, PDAM Padang Pariaman, dan masih banyak lagi.

Sebagai bill payment aggregator yang menghubungkan antara penyedia tagihan dengan berbagai kanal pembayaran, Alterra Bills senantiasa meningkatkan layanan dengan terus menambahkan produk baru untuk kemudahan pembayaran masyarakat.

Mulai bulan ini, yuk coba bayarkan tagihan PDAM Anda ke Indomaret terdekat. Nikmati pembayaran tagihan PDAM yang cepat, praktis, dan mudah, hanya selangkah dari rumah!

Bagaimana cara melakukan pembayaran tagihan PDAM lewat Indomaret?

Yuk ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukan pembayaran tagihan PDAM Anda di Indomaret:

  1. Catat nomor pelanggan PDAM Anda.
  2. Silakan kunjungi Indomaret yang terdekat dengan rumah atau lokasi Anda.
  3. Sampaikan kepada kasir bahwa Anda ingin membayar tagihan PDAM.
  4. Sebutkan nomor pelanggan dan pastikan nama atau nomornya sudah benar.
  5. Setelah itu, kasir Indomaret akan menyebutkan total tagihan PDAM yang harus Anda bayarkan beserta biaya administrasinya.
  6. Silakan bayar dengan uang tunai sesuai dengan nominal tagihan.
  7. Simpan struk bukti pembayaran yang diberikan kasir.

Selain cara manual, Anda juga bisa membayar melalui mesin I-Payment di Indomaret. Namun, tidak semua Indomaret memiliki mesin ini. Jika Indomaret yang Anda kunjungi terdapat mesin yang satu ini, maka Anda bisa langsung menggunakannya sendiri untuk bayar tagihan PDAM sebelum ke kasir. Berikut ini caranya:

  1. Gunakan mesin i-Payment dan silakan pilih opsi pembayaran PDAM.
  2. Pilih lokasi PDAM Anda dan masukkan nomor pelanggan PDAM.
  3. Pastikan identitas pelanggan dan nominal tagihan yang tertera sudah benar.
  4. Lanjutkan transaksi. Kemudian, mesin akan mengeluarkan struk tagihan.
  5. Bawa struk tersebut ke kasir dan jangan lupa antre.
  6. Berikan struk pada petugas kasir untuk diproses lalu Anda tinggal membayar sesuai nominal yang tertera.
  7. Proses pembayaran selesai. Jangan lupa simpan struk bukti bayarnya.

Tertarik Miliki Produk Bill Payment Pada Platform Bisnis Anda?

Sejak berdiri hingga sekarang, Alterra Bills berupaya untuk terus konsisten dalam berinovasi, meningkatkan layanan, dan menambah berbagai produk terbaru dalam sektor pembayaran digital. Alterra Bills juga terus menjalin kerja sama dengan berbagai kanal pembayaran di seluruh Indonesia agar masyarakat semakin mudah dalam bertransaksi produk bill payment.

Saat ini, Alterra Bills telah memiliki ribuan produk bill payment yang terbagi dalam kategori pulsa, paket data, PLN, voucher game, multifinance, kartu kredit, internet, PBB, PDAM, dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang punya kebutuhan untuk terhubung dengan penyedia tagihan seperti PDAM atau tertarik memiliki produk bill payment lainnya, Tim Alterra Bills siap membantu Anda. Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi website kami di bills.alterra.id atau Anda bisa mengirimkan email ke contact@alterra.id.

Komentar

Artikel Terkait
PDAM 13 Nov 2020

Bermitra dengan Alterra Bills: Bayar PDAM Kini Bisa Lewat Bank Riau Kepri

Ada kabar baik bagi masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau. Sekarang, bayar tagihan PDAM setiap bulannya tidak harus lagi antre panjang di loket PDAM. Sebab, pada 22 Oktober 2020 lalu, Alterra Bills (PT Sepulsa Teknologi Indonesia) secara resmi menjalin kerja sama dengan PDAM Tirta Kepri dan juga Bank Riau Kepri dalam hal penyediaan layanan pembayaran PDAM. […]

PDAM 13 Nov 2020

Kemitraan Alterra Bills dan Indomaret: Bayar Tagihan PDAM Makin Mudah dan Tanpa Ribet!

Sebagai kebutuhan primer, membayar tagihan PDAM mungkin telah menjadi pengeluaran wajib dari banyak orang di Indonesia setiap bulannya. Dulu, bayar PDAM masih terbatas di loket dan harus datang ke kantor PDAM. Tak jarang, antrean panjang juga nggak bisa dihindari. Namun belakangan, PDAM telah banyak menjalin kemitraan dengan berbagai kanal pembayaran agar pelanggan bisa lebih mudah […]

PDAM 12 Jun 2019

Seputar Biaya Admin dan Cara Bayar PDAM di Indomaret dan Alfamart

PDAM yang merupakan singkatan dari Perusahaan Daerah Air Minum adalah perusahaan daerah yang tersebar luas di Indonesia dan berjasa besar dalam mendistribusikan kebutuhan air bersih dan air minum bagi masyarakat. Dinamakan “Perusahaan Daerah” karena memang berbeda dengan BUMN seperti PLN dan Telkom misalnya. PDAM merupakan perusahaan yang kebijakannya diberikan secara khusus bagi pemerintah-pemerintah daerah di […]